Kamis, Januari 31, 2008

PC seharga 6 miliar

Semewah Apa PC Seharga Rp 6 Miliar?
Fransiska Ari Wahyu - detikinet


Emas berlian (ist.)

Jepang - Ini mungkin harga tergila yang pernah ditawarkan untuk sebuah personal computer (PC). Perusahaan Jepang Zeus Computers menawarkan sebuah PC dengan bandrol USD 600 ribu atau sekitar hampir Rp 6 miliar.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Kamis (31/1/2008), komputer ini memiliki komponen prosesor Intel Core 2 Duo 3.00 Ghz, RAM 2 GB, disc reader 24-in-1, sebuah CD/DVD/Blu-Ray player, motherboard ASUS P5KPL MATX, dan graphics card Nvidia 7200 GS. Dengan spesifikasi seperti ini, tidak memungkinkan bagi gamer untuk memainkan game-game berat semacam Crysis, Call of Duty.

Lalu apa yang menyebabkan harga PC ini begitu selangit? Jawabannya adalah karena PC ini dilapisi emas murni, platina dan juga berlian. Wow!

Perkiraan kasar harga PC tersebut adalah antara USD 560 ribu hingga USD 750 atau sekitar Rp 5 miliar sampai 7 miliar-an. Jika konsumen membeli keduanya, baik yang berbalut emas maupun platina, akan mendapat diskon USD 10 atau sekitar Rp 100 ribu.

Komputer super mahal ini juga memiliki nama, untuk yang berlapis emas diberi nama Mars, sedangkan yang platina bernama Jupiter. Sekadar perbandingan, dengan uang sebesar Rp 6 miliar, Anda dapat membeli 12.000 games, atau berlangganan semua game Massive Multiplayers Online (MMO) seumur hidup (dikutip dari detiknet.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar